Monday, February 8, 2016

Anak Kejang Deman Jangan Khawatir Begini Cara Mengobatinya

Cara Atasi Kejang Demam Pada Anak - Pernahkan anak anda mengalami demam yang disertai kejang? Kejang Demam sering kali dijumpai pada anak usia 6 bulan hingga 5 tahun, dimana penyakit ini merupakan penyakit keturunan yang tidak berbahaya. Apabila salah satu orang tua anak pernah mengalami Kejang Demam, kemungkinan besar penyakit serupa juga akan dialami si anak. Oleh dokter, kejang demam merupakan kondisi yang tidak membahayakan, tetapi banyak orang tua pastinya panik dan khawatir melihat keadaan buah hati berada pada kondisi yang tidak wajar.

Kejang demam pada umumnya terjadi secara lokal dan kemudian merambah ke suhu tubuh yang mulai panas dengan cepat. Kondisi kejang demam berlangsung cukup singkat, tidak lebih dari beberapa menit. Dan apabila dilakukan pemeriksaan EEG jarang sekali menemukan kelainan serius, ini berarti anak kejang demam kemungkinan besar akan bisa disembuhkan.
 Anak Kejang Demam

Anak yang mengalami kejang demam biasaya suhu tubuh diatas 38 °C. Penyebab kejang demam umumnya terjadi akibat inveksi bakteri dan virus yang menyebabkan demam tinggi. Seperti virus herpes juga jadi salah satu penyebab demam tinggi. Hingga kini belum ada penelitian yang bisa menemukan cara mengantisipasi gejala kejang demam ini.

Jenis kejang demam ada 2 yaitu:


  • Kejang demam kompleks

Gejala ini artinya hanya anggota tubuh tertentu saja yang mengalami kejang, misalnya tangan, kaki atau anggota tubuh lainnya dan berlangsung selama kurang lebih 15 menit.

  • Kejang demam biasa
Yang umumnya berlangsung relatif singkat hanya beberapa menit setelah itu suhu tubuh akan panas tinggi.

Berikut cara mengobati anak kejang demam secara alami

Cari bahan-bahan ini: jeruk nipis, bawang merah, minyak kelapa. Cara menggunakan, iris jeruk nipis dan haluskan bawang merah kemudian campur keduanya dengan minyak kelapa sampil diaduk dan diremas, gunakan sebagai kompres demam anak. Lakukan terus hingga demam anak turun.

Usia anak-anak memang rentan terkena penyakit. Kadang kita dibuat bingung dan cemas dengan masalah penyakit anak, maka dari itu jagalah selalu kesehatan buah hati kita, jangna menunggu lama untuk segera memeriksakannya ke bidan atau dokter terdekat apabila demam belum turun.

0 comments