Wednesday, April 6, 2016

Blog Ditolak Google Adsense Akhirnya Jadi Blog Download (No Adsense No Cry)

Pengen curhat saja di blog ini, semoga ada yang baca. heheh.. Beberapa waktu lalu saya ingin sekali memiliki akun google adsense tapi sampai lamaran sekarang tak kunjung diterima. Mulai dari konten kurang memadai lah, blog tidak terindex baik lah, ini itu pokoknya. Sudah puluhan blog saya buat hanya untuk mendaftar google Adsense namun akhirnya selalu dibalas dengan surat penolakan. Hingga membuat saya patah semangat, males buka blog, males update blog, males makan, males ngapa-ngapain kayak orang putus cinta. hahaha. Bagaimana tidak setiap daftar selalu ditolak kan kampret padahal blog saya rasa sudah memadai, artikel original human friendly, readable, sudah mengikuti tutorial dari blog-blog milik blogger indonesia, namun tetap saja hasilnya nol besar.

Sekitar 1 bulan saya tidak ngeblog dan ternyata blog mulai dapat trafik secara alami dari mesin pencari. Kepikiran lagi buat kembali mengajukan permohonan adsense namun kalian pasti sudah mengira dapat balasan kayak gimana. Iseng iseng bikin postingan tentang download software, waktu awalnya terhitung ada 3 postingan download software di blog saya yang dulu. Entah kebetulan atau tidak hasil pencarian untuk ketiga postingan tersebut menempati halaman depan google. Trafik mulai stabil dari hari ke hari. Wah keren banget deh pokoknya jadi semangat buat ngeblog lagi.

Saya konsisten membuat postingan tentang download software dan beberapa hari kemudian pengunjung udah mencapai ribuan per hari namun belum saya monetize karena belum kepikiran ke arah situ. Kemudian saya lihat beberapa blog tetangga yang juga sama dengan blog download saya, memonetize dengan popup atau popunder. Iklan yang kalau kita klik di halaman tersebut akan muncul tab baru berupa sponsor. Saya pun mencari referensi situs CPM mana yang bisa dijadikan sumber penghasilan dan terbukti membayar.

Pilihan saya jatuhkan pada RevenueHits, situs advertising yang paling banyak direkomendasikan oleh master-seo karena CPM nya paling tinggi diantara cpm yang lain. Saya pun mulai mendaftar dan langsung diterima tanpa review-review an. Mulai pasang di hari pertama dan kedua kamu tahu berapa earning blog saya waktu itu? $ 0.8 /day, sedikit? banyak? saya rasa kamu pasti tahulah jumlah segitu, yah kalo dirupiahin sekitar 10 ribuan. Butuh waktu lama untuk mengumpulkan receh demi receh hingga mencapai minimal PO yaitu $20.

Sekian, kalau ada waktu dilanjut lagi, silahkan koment yang ingin mendapatkan update dari blog Weblog Art

0 comments