Thursday, January 25, 2018

Full Review Game War Song Moba Jepang Untuk Android Keren Parah!

Cara Bermain War Song Game Moba Jepang di Android Tanpa 4G dan VPN - Halo sobat gamer, kembali lagi bersama weblogart. Kali ini kita akan membahas tentang salah satu game moba yang asalnya dari negeri sakura yaitu War Song atau kalau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia artinya Lagu Perang. Tapi jangan salah game War Song ini memiliki grafik yang terbilang lumayan, mirip-mirip sama AOV tapi jauh dari Mobile Legends yang menurut saya grafiknya biasa aja atau bisa dibilang standar.

Nah kalau game War Song ini grafiknya keren banget 3D nya dapet, skill-skill keren, gameplaynya asik dan mudah dimainkan. Dan lagi jika kalian sudah masuk dalam gameplaynya, kalian akan kaget dengan adanya dua mode yaitu siang dan malam. Yup, kalau siang semua map atau peta akan menjadi terang, dan kalau malam, semua peta akan menjadi gelap. Namun ada sedikit masalah di dalam game ini.

Little Problem:

  1. Text dalam gamenya masih berbahasa Kanji / Jepang. Jika kalian yang memang mengerti bahasa dan tulisan Jepang sih nggak masalah. Nah kebanyakan orang Indonesia kan nggak mudeng apa maksud dan artinya alias nggak bisa baca. Tapi menu tampilan awal game menggunakan bahasa inggris kok, jadi bisa agak ngerti deh..
  2. Grafik yang berlebihan membuat game ini sulit atau bahkan tidak bisa dimainkan untuk smartphone dengan spesifikasi medium (ram 1gb kebawah). Dan kalaupun bisa pasti akan sangat laggy, tidak nyaman sama sekali.
  3. Tidak bisa dimainkan di jaringan dibawah 4G. Yup game ini memang cuma bisa dimainkan di jaringan 4G atau kalian bisa akali dengan menggunakan jaringan WiFi.
  4. Sistem match marking otomatis. Apabila kita selesai dalam 1 permainan dan kembali ke menu utama, yang terjadi adalah match marking akan terus berjalan, tidak seperti AOV dan MoLe yang match markingnya manual. Namun ini bisa dicancel dengan menekan icon x di match marking time.
Update: setelah saya coba memainkan game ini di Xiaomi Note 4 ternyata agak ngelag, patah-patah, pingnya juga rata-rata 150ms yang terbilang not playable untuk ping segitu memang dikarenakan server Jepang dan belum ada server di Indonesia.

Disamping masalah-masalah kecil tersebut tentu saja kita juga akan membahas tentang kelebihan dari game War Song ini. Seperti halnya AOV dan Mobile Legends setiap game moba memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Keunggulan War Song:

  1. Game cukup ringan dimainkan di smartphone ram 2gb keatas. Ringan yang dimaksud adalah ringan dalam pemakaian memori dan cpu. Sama halnya dengan mobile legends, game moba sejuta umat.
  2. Support 30fps dan 60fps. Ini yang paling sedap, game dengan kualitas middle high end jaman now harus sudah mendukung 60 fps. Apa itu 60 fps, akan kita bahas pada artikel selanjutnya. Tapi yang pasti dengan adanya 60 fps (frame rate per second) game berjalan dengan mulus dan mata kita tidak akan cepat lelah.
  3. Tampilan map dan character hero amazing banget. Ini nggak usah ditanya lagi, game-game buatan Jepang emang paling bagus kalau masalah grafik dan gameplay.
  4. Item build terbeli otomatis. Berbeda dengan AOV dan MoLe yang harus membeli item build secara manual, game play ini memudahkan kita untuk membeli item build secara otomatis tanpa memencet icon itemnya. Ini menudahkan player untuk tetap fokus pada permainan, tanpa mempedulikan lupa beli item.
  5. Level skill bertambah otomatis. Saat kita naik level, pasti akan ada penambahan skill. Sama halnya game moba lainnya, saat kita naik level, kita akan mendapatkan skill point untuk menambahkan skill mana yang akan kita perkuat. Berbeda dengan AOV dan MoLe yang harus menekan icon (+) untuk menambah skill level, di game War Song akan secara otomatis bertambah levelnya. Ada jeda beberapa detik sebelum skill bertambah secara otomatis, jadi kita juga bisa mengatur skill mana yang akan kita perkuat.
Nah itu beberapa keunggulan game War Song. Ada kalanya kita pengen tahu lebih tentang game ini untuk itu kita sudah menyediakan Question and Answer untuk kalian yang masih penasaran dengan War Song.

Hal-hal yang biasanya ditanyakan pemula:

  • Ada berapa hero di War Song? Jawab: jumlah hero untuk saat ini ada 20 hero.
  • Bisa mod atau ganti bahasa atau tidak? Jawab: tidak bisa mod dan tidak bisa rubah bahasa
  • War Song Global kapan keluar? Jawab: kurang tahu dan kita juga berharap ada Warsong Versi Global yang support bahasa Inggris dan bahasa Indonesia
  • Jumlah download berapa MB? Jawab: download di google play store 76 mb dan download data saat install sekitar 360 mb
  • Gamenya ngelag atau nggak? Jawab: game berjalan mulus asal koneksi internetmu stabil
  • Pingnya stabil atau tidak? Jawab: ping 150ms rata-rata, jadi agak ngelag
  • Bagusan mana antara AOV, Mobile Legends dan War Song? Jawab: Kalau menurut saya pribadi bagusan War Song. Kalau tidak ngelag, kalau bahasanya Inggris-Indonesia. Untuk saat ini game moba AOV masih menempati urutan atas disusul MoLe.
  • Masih bingung? Mending langsung maen aja dan download gamenya di sini: War Song APK Pure
Jadi Intinya adalah game War Song ini bagus tapi kurang playable! Karena cuma ada server Jepang, belum global. Misalnya nanti ada server global bisa dipastikan game ini akan menjadi pesaing AOV dan MoLe.

0 comments